pencari ilmu: MENGUBAH HIDUP, MEMPERCEPAT SUKSES (RESENSI BUKU 7 KEAJAIBAN REZEKI)

visitor

Flag Counter

Monday 5 November 2018

MENGUBAH HIDUP, MEMPERCEPAT SUKSES (RESENSI BUKU 7 KEAJAIBAN REZEKI)


 
Buku               :  7 Keajaiban Rezeki :
                           Rezeki Bertambah, Nasib Berubah, Dalam 99 Hari 
                           dengan Otak Kanan
Penulis             :  Ippho ‘Right’ Santosa
Penerbit           :  PT Elex Media Komputindo
                           Kelompok Gramedia – Jakarta
Tebal               : 192 Halaman
Tahun              :  2010


 
 Ingin tahu bagaimana kedahsyatan otak kanan mengubah hidup Anda hanya dalam kurun waktu 99 hari? Ippho ‘Right’ Santosa, seorang pakar otak kanan dan pembicara seminar baik dalam dan luar negeri mengupas tuntas  bagaimana kita membuat lompatan-lompatan untuk mengubah hidup dalam salah satu serial buku otak kanannya ‘7 Keajaiban Rezeki : Rezeki Bertambah, Nasib Berubah, Dalam 99 Hari dengan Otak Kanan’. 

Seorang Sandiaga Uno, sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia bahkan memberikan apresiasi luar biasa untuk karya Ippho yang satu ini. “Ternyata otak kanan mengubah cara pandang kita Give First, Listen First. Salut untuk Mas Ippho. Saya banyak belajar dari buku ini dan menggunakan otak kanannya”.

‘Nendang dan ‘ekstrem’. Begitulah kesan ketika membaca buku ini, dari pertama hingga sukses menamatkannya kurang dari sehari. Penulis, lewat goresan-goresan penanya yang dahsyat mampu membangunkan potensi otak kanan pembaca yang selama ini lebih banyak di- tidur- kan. Apabila selama ini kita berfikir keras bagaimana untuk meraih sukses, maka buku ini mengajak kita untuk mempercepatnya lewat pendekatan-pendekatan otak kanan dengan sentuhan Islam. Ippho dengan apik menjabarkan beberapa lingkar yang mempengaruhi kita untuk membuat keajaiban-keajaiban ataupun lompatan dalam hidup.


Ippho ‘memaksa’ pembaca untuk menempatkan setiap diri sebagai aktor utama dan penentu dalam mengubah hidup, karena hampir semua keajaiban berawal dari diri sendiri. Namun dengan menjadi aktor utama, tidak berarti kita mengabaikan peran yang lain. Misalnya peran sepasang bidadari, yaitu orang tua dan pasangan. Keajaiban-keajaiban yang saling terkait tersebut dijabarkan secara apik dengan istilah-istilah Sidik Jari Kemenangan, Sepasang Bidadari (olongan Kanan, Simpul Perdagangan, Perisai Langit, Pembeda Abadi, dan Pelangi Ikhtiar.

Berawal dari impian, maka selanjutnya kita dituntut untuk mampu menyelaraskan impian tersebut, menetapkan kapan akan terjadi, memperjelas semuanya dan memantaskan diri. 

Dengan tetap menyisipkan humor-humor segar, Ippho mengkritisi secara ‘ekstrem’ pola pikir otak kiri yang suka pada kepastian dan miskin kreativitas. Penulis secara tegas memposisikan diri sebagai golongan kanan (berpola pikir kanan) dan mengajak pembaca untuk mendahulukan pola pikir kanan dalam kehidupan, karier dan bisnis. Golongan kanan berisi orang-orang yang pandai mengasah kreativitas, mengubah diri, mengasah intuisi dan lalu menebarkannya kepada orang lain. Ciri-ciri orang-orang berfikir kanan yang disebutkan oleh penulis diantaranya adalah berani meninggalkan Simpul Pekerjaan dan mencoba Simpul Perdagangan, berani bersedekah sebelum memulai usaha, dan berani bersyukur tatkala di timpa masalah, karena di situlah tersimpan potensi rezeki, kesempatan ‘naik kelas’ dan hikmah berharga.

Dan yang tak kalah pentingnya dalam upaya percepatan rezeki adalah melibatkan Sang Maha Kuasa dalam setiap gerak  langkah kita. Dalam  keajaiban ke-5, Perisai Langit, penulis memberikan catatan penting, bahwa sebaik-baiknya meminta adalah dengan mengikuti cara-cara yang diajarkan oleh yang Maha Kuasa dan mengikuti cara-cara yang dicontohkan oleh Nabi.

Di buku ini juga disisipkan CD bonus berdurasi 3 jam, berisi tentang kisah langsung dari para tokoh, seperti Hendy Setiono (Kebab Turki), Roni Yuzirman (TDA), Tom Mc Ifle (Master Coach) dan lain-lain. Mereka membuktikan keajaiban-keajaiban itu dalam bisnis dan kehidupan mereka.

Buku ini benar-benar buku yang layak dibaca oleh masyarakat dari semua kalangan, lintas sosial, kultur dan agama. Kisah dan pengalaman penulis yang juga tergores di buku ini, menjadikan buku ini begitu aplikatif. Right? Oleh karenanya, saya merekomendasikan Anda, untuk membaca buku ini lalu mempraktekkan-nya, dan saya berani jamin hidup Anda akan berubah.

No comments:

Post a Comment